Selasa, 17 Maret 2015

Bibit,Bebet,Bobot

Bagi sebagian orang indonesia dan kebanyakannya malahan, orangtua yang punya anak cewe akan bertanya soal bibit,bobot,bebet calon menantunya,  hal yang lazim dan uda biasa gue denger kalo soal ini, orangtua berusaha sebisa mungkin buat mensortir pilihan anaknya, bagi sebagian bangsawan yang berdarah biru katanya ini adalah tradisi yang sudah berlangsung selama puluhan juta tahun, mungkin ini sudah terjadi dari zaman dinosaurus, mereka mau supaya anaknya mendapatkan seorang pria dari keluarga baik-baik, ya... mungkin karena kalo ga baik keluarganya pada di rumah sakit, nanti yang dateng ke resepsi ga ada, selain itu harus satu darah, misalnya sumatera sama sumatera, bali sama bali, jawa sama jawa, kalimantan sama kali cisadane atau kali ciliwung.
jika memang pola pikir seperti ini yang berkembang pada orangtua-orangtua di indonesia, berarti sampai saat ini kita para pemuda yang katanya masa depan bangsa, masih di jajah, di jajah oleh peraturan-peraturan tidak tertulis, norma yang mengesampingkan hak untuk memiliki rasa, rasa untuk mencinta atau rasa untuk dicinta. tapi kayanya hal ini masih jadi tanda tanya, 
hal ini terjadi pada beberapa temen gue, cinta yang ga bisa berkelanjutan karena ras yang berbeda, yang satu ras shitsu yang satu lagi golden redriver, dua-duanya saling mencintai tapi apa daya tangan tak sampai kaki tak menapak, hal ini cukup jadi perbincangan karena katanya kalo ga nurut bisa kualat sama orangtua. atau bisa di kutuk jadi batu kaya malin kundang.
hal kaya gini  yang mungkin membatasi cowo-cowo di luar sana untuk bisa mendekatii seorang wanita karena pola pikir seperti ini yang membuat cowo-cowo yang tampangnya biasa aja bakal kekurangan percaya diri untuk mendekati wanita yang cantik ataupun kaya, atau beda ras. namun gue percaya kalo  kemauan dan perjuangan akan membuahkan hasil, gue yakin cewe cantik ga harus sama cowo ganteng, cewe kaya ga harus sama cowo kaya, tapi perjuangan untuk mendapatkan apa yang kita harapkan akan mengalahkan segalanya, gue percaya kalo kekuatan cinta bisa lebih ampuh dari kekuatan bulannya sailormoon. 
dengan percaya dan tulus sama apa yang kita kejar, mudah-mudahan dia akan setidaknya memandang perjuangan kita sejenak, semoga aja lama-lama dia akan luluh, dan juga bisa percaya akan kekuatan cinta dua insan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar