Sabtu, 07 Mei 2016

CURAHAAN HATI MUSISI

it's been a while gw ga buka blog ini dan ga nulis penggalan-penggalan kisah, karena apa? karena beberapa saat ini hidup gw di penuhi hal-hal yang bikin keringet netes,  bikin air mata gugur, dan bikin semangat luntur, seperti kisah pada anak usia gw 22 hampir 23 tahun dan gw  ga tau entah gw terlambat atau gwnya aja yang lebay, dalam usia ini khususnya lelaki lebih rentan, rentan parahhhh!!!
karena apa? karena di fase ini kita lelaki mikirin yang namanya masa depan, iya MASA DEPAN!!!
khususnya gw, setelah lulus dari smk jurusan aviation electronic, atau elektronika penerbangan, gw ga tau harus kemana, jujur di balik sosok gw yang terlihat tangguh, di dalemnya gw lemah parah, lemah , gw ga punya keberanian dalam hal apapun gw pengecut, gw kuliah di salah satu universitas di tangerang, ngambil IT dan gw ga tau kenapa, ga seperti temen-temen gw yang uda lulus kuliah, gw baru semester 2, selalu gw sadar terlambat, ga seperti temen-temen gw yang ngelamar kerja kesana kemari membawa alamat (salahfokus), ga seperti temen2 gw yang nyari kerja, gw ga berani karena gw ga tau apa yang gw bisa dan apa yang gw mau, gw merasa kurang, gw mersa gw ga pantes ngelamar kerja karena ya gw ga bisa apa2 dan ga punya pengalaman apa2, itu yang pertama, gw ga punya keberanian buat ngelamar kerja padahal setidaknya gw bisa bantu kaka gw yang biayain gw kuliah, setidaknya mengurangi bebannya nguliahin gw, gw takut, gw ga berani, gw rapuuhhhh!!!

yang kedua, berbekal gen dari keluarga yang lumayan bisa musik gw coba-coba untuk  bisa ngikutin jejak kaka gw semua yang adalah penyanyi, dan jujur emang dari kecil gw paling suka sama musik, suka banget, kalo kata temen-temen gw sih suara gw kaya glenn, versi kw supernya, gw berharap banget bisa  sukses dengan cara gw, bukan dengan cara orangtua gw yang selalu maksa buat kuliah dan kerja kantoran, entah kenapa ketika gw bangun tidur hal yang pertama gw pikirin adalah musik, dan sebelum tidur yang gw pikirin juga adalah musik,  gw bukan tipe musisi yang paham sama sejarah musik atau bisa partitur dan notasi-notasi dalam musik, buat gw musik itu pain relief, and moodbooster, ketika gw galau atau ketika gw seneng bakal keluar nada-nada yang entah dari mana datangnya, nada-nada pembersih sendu dan perangkai bahagia, musik buat gw itu bukan hal yang bisa di nilai, musik itu selera ga ada yang bagus atau ga ada yang lebih baik, gw inget ada sebuah kutipan " apa yang dari hati akan sampai ke hati ". ini musik ketika kita bisa sampein apa yang ada di hati kita ke orang lain lewat perantara nada, itu bakal indah banget. di otak gw cuma ada hal itu saat ini, musik dan masa depan musik, musik bukan sesuatu yang bisa di isi sama goyangan hot cewe montok, musik ga sehina itu, dulu musik bisa jadi pemersatu bangsa kaya bob marley, atau musik bisa mencibir perbedaan dan menciptakan persamaan kaya michael jackson, sekarang musik isisnya cuma apa? tarian ga jelas, nada ga jelas. musik uda di anggap sebagai pekerjaan, bukan lagi sebagai sesuatu yang punya idealisme, kaya semua orang bisa berkembang dengan sedikit polesan make up dan wajah tampan, gw bukan iri sama mereka yang terkenal karena ganteng, gw kasian sama musik, gw kasian sama seni yang ga di pandang sebagai sesuatu yang spesial khususnya di indonesia, bangsa ini harus lebih cerdas. sayangnya gw ga seberuntung mereka walaupun gw berani kalo di tantang nyanyi lebih baik mana sama musisi2 yang terkenal sama sensasinya, gw mau bisa menyuarakan musik menurut gw. musik yang dari hati, musik yang bisa bikin nangis, atau tertegun, atau bahagia.
tapi mungkin akan ada waktunya saat itu terjadi, tunggu gw di depan sana.


dari tulisan gw diatas kayanya keliatan banget kalo gw gila musik, hhahaha less skill talk only hahaha, gw cuma mau nyampein apa yang ada di hati, yang mungkin ga semua orang rasain, betapa perasaan itu kuat dan mempengaruhi kehidupan kita, manusia emang kadang egois, yang gw tahu kata orang kalo bukan jalannya Tuhan itu semua ga mungkin akan terjadi, tapi gw percaya sama musik kalo musik juga bisa bawa gw ke kesuksesan, sukses kan ga harus kita punya banyak duit dan fans, sukses buat gw ketika apa yang gw kejar, apa yang gw harapkan di hati gw, dan dengan kerja keras bisa tercapai, setidaknya walaupun ga tercapai, kita bisa bersyukur kalo kita sudah berusaha.
usaha mungkin kadang mengecewakan, tapi kita bisa belajar ketika jatuh kit bisa bangun dan melangkah lagi, walaupun di depan jatuh lagi, 

semoga semua orang bisa ikutin hatinya, dan ga terkurung di dalam kerangkeng pembatas, karena biasanya keinginan hati itu di batasi takut dan ragu. tapi semoga gw bisa lampaui dan gw bisa melangkah dan berusaha lebih keras lagi.
wishmeluck.  ciao


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar